jump to navigation

Awal Yang Baik memperdalam Agama Islam Desember 1, 2009

Posted by tpqalmunawaroh in Uncategorized.
trackback

MENGAJI….. atau bisa juga kita bahasakan dengan MENGAJI  adalah sebuah penularan pengetahuan yang dari tidak tau menjadi mengerti atau secara kasarnya jadi tau walau belum memahami benar tentang apa yang disampaikan tersebut. Kalau makna yang terkandung yang pernah saya pelajari dalam niat ingsun ngaji “Nular Kaweruh belajar kepinteran Agama Islam” artinya menularkan pengetahuan dan belajar kepandaian tentang Agama Islam.

Islam bagi kebanyakan orang yang menganutnya mungkin memang diawali pemahamannya karena sejak ia lahir dan besar orang disekelilingnya telah melakukan ritual agama Islam sehingga Agama yang dianutnya seakan mengikuti jejak orang tua atau orang yang ada dilingkungannya.

Akan tetapi pembelajaran Agama memang harus sejak dini diterapkan bagi anak agar dewasa kelak bisa memahami mana yang benar dan mana yang tidak, disamping tersebut Agama Islam yang memang harus dipelajari dengan serius menuntut untuk lebih lama dalam memahi Agama.

usia Dini adalah masa yang sangat baik untuk mempelajari Agama, karena seorang anak tidak akan sungkan bertanya belajar apalagi ketika bersama-sama temannya. dimulai dengan belajar membaca Syahadat, belajar berwudhu, Sholat 5 Waktu, Berpuasa, dan bershodaqoh.

apalagi sekarang ini dimulai dari sekolah TK (Taman Kanak-kanak) telah diajarkan untuk belajar Haji yaitu dengan latihan Manasik yang sering dilakukan oleh sebagain TK/RA.

Marilah siapapun yang mempunyai anak balita, maupun anak yang masih bayi sekalipun kita ajarkan anak-anak kita mulai dengan kita sesering mungkin membaca al Qur’an, membaca Sholawat dll, seiring dengan kita melakukan sendiri itu juga sama dengan kita mengajarkan anak kita untuk memperdalam Agama Islam, karena dengan anak kita melihat, mendengar itu juga sama dengan ikut belajar bagi pribadi anak tersebut.

semoga penerus kita selalu menjadi anak-anak yang akan menjujung Agama disamping bekal bagi anak-anak juga agar kita tidak disalahkan kelak anak telah dewasa….

kritik dan saran tetap kami butuhkan. terimakasih

sekian……!!!

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: